Thursday, May 21, 2009

Bulan Pertama

Bulan Pertama kehamilan saya adalah bulan Maret 2008

Pada trimester awal ini, saya tidak mengalami perasaan mual, pusing dan muntah seperti yang biasa dialami oleh ibu hamil pada umumnya. Dan saya sangat bersyukur dengan keadaan itu. Sehingga saya masih tetap beraktivitas seperti biasanya sama seperti saat-saat belum hamil.

Karena saya baru mengetahui kehamilan saya sejak 2 bulan, maka saya sedikit kuatir akan kondisi bayi saya karena sebelum mengetahuinya saya melakukan diet ketat.

Atas anjuran teman suami, saya pergi ke dokter kandungan untuk cek kandungan tiap bulannya. Pada bulan Maret saya kontrol untuk pertama kalinya dan mendapat resep obat nulacta. Dokter saya berkata bahwa yang terpenting pada masa kehamilan ini seorang ibu tidak boleh kekurangan asam folat karena asam folat adalah bahan baku pembentuk bayi. Pada hari pertama saya meminum obat nulacta itu, malam harinya saya langsung muntah karena tidak tahan dengan bau dan rasanya. Tapi demi bayi saya, saya terus meminumnya. Saya terus mengonsumsi nulacta sampai bulan ke 6. pada kontrol yang pertama kali, dokter malakukan usg pada perut saya dan masih belum ada bayinya melainkan baru terbentuk kantung bayi.

Berat badan saya masih normal, belum naik banyak.

No comments:

Post a Comment